Selamat Datang Di Blog MA Assalaam Maja

Selasa, 05 April 2016

Pengawas Madrasah Tingkatkan Pengawasan Kepada Madrasah Aliyah Assalaam Maja

(Inmas Kab. Majalengka). Tingkat intensitas pengawasan Para Pengawas Pendidikan Madrasah kepada Madrasah dinilai masih belum optimal. Oleh karena itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si dalam beberapa kesempatan memberikan instruksi agar para Pengawas memantau perkembangan Madrasah, baik dari segi kedisiplinan pegawainya maupun dari segi teknis lainnya. Instruksi ini direspon dengan baik oleh Pengawas Madrasah, Yoyoh Adewiyah, M.Ag dengan melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah di MA Assalam Maja, Rabu (23/3).
Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah di Mulai dari pada tanggal 14 Maret 2016 sampai dengan tanggal 23 Maret 2016.  Selama sembilan hari siswa siswi Madrasah Aliyah telah berjuang untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Monitoring yang dilakukan pada hari Rabu 23 Maret 2016 bertempat di Madrasah Aliyah Assalam Maja yang beralamat di Jln. Pasukan Sindangjkasih Nomor 25 Maja Utara, Majalengka. Menurut pantauannya, meskipun sudah merupakan hari terakhir, pelaksanaan UAM tetap berjalan dengan tertib dan kondusip bahkan terlihat wajah mereka penuh dengan keceriaan karena sebentar lagi ujian akan selesai. Mereka hanya tinggal mempersiapkan diri untuk melaksanakan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April 2016.
Setelah ujian berlangsung, Ibu Pengawas langsung masuk ke ruang guru untuk melakukan briefing berkaitan dengan kedisiplinan kerja. Kedisiplinan ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Direktur Jendral Pendidikan Islsm No. 1 tahun 2013 mengenai “Disiplin Kehadiran Guru di Lingkungan Madrasah”. “Saya berharap bapak dan ibu bisa meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan kehadiran di madrasah, menjadi contoh bagi siswa-siswi Madrasah dan bekerja sesuai peraturan yang berlaku”, ungkapnya. 
“Bangun keharmonisan, bangun kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Madrasah agar atmosfir kerja tercipta denganbaik”, imbuhnya.  
Lebih lanjut Ibu Yoyoh menjelaskan dan mengingatkan kembali terkait rasio siswa dengan guru yang tidak lama lagi akan berlaku. “Tahun pelajaran 2016/2017 akan diberlakukan rasio 1 : 15. Artinya satu guru harus memiliki 15 siswa. Dengan adanya regulasi tersebut maka akan berpengaruh kepada keberlangsungan penerimaan Tunjangan Sertifikasi Guru”, paparnya
“Oleh sebab itu saya berharap bapak dan ibu guru lebih giat lagi dalam merekrut siswa yang akan masuk ke MA Assalam Maja. Jangan henti hentinya dan jangan bosan bosannya mengadakan sosialisasi ke  MTs/SMP, baik Negeri maupun swasta”, lanjutnya.  
“Bersabar, berusaha dan do’a adalah kunci keberhasilan”, pungkasnya. (YA) 
Kontributor: Taupik Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar